tentang variety show, serial drama serta film dari kacamata penontonnya

Monday, May 1, 2017

Law of The Jungle di Kota Manado

Law of the Jungle merupakan acara variety show garapan Korea Selatan yang ditayangkan di SBS. Konsep acara ini kurang lebih bertahan hidup di rimba/hutan. Law of The Jungle selalu melakukan pengambilan gambar di banyak negara. Sudah lebih dari 28 negara telah disinggahi oleh Kim Byungman dan kru Law of The Jungle. Dan akhirnya perjalanan ke-29 mereka sampailah mereka di Indonesia.

Aku jarang menonton acara ini. Cuma pernah menonton yang Episode di Nicaragua. Itu aja karena Choi Woo Shik, eh pas ditonton dia part nya dikit. Hahaha. Nah, kali ini tertarik buat nonton karena syutingnya di Indonesia. Sebagai orang Indonesia tentu sudah sering melihat acara explore alam oleh orang Indonesia sendiri. Nah, aku ingin tahu bagaimana alam Indonesia di explore oleh acara orang luar. Alasan lain kenapa ingin nonton adalah karena ada Kim Min Seok. Hahaha. Itu lho..salah satu tentara di drama korea populer Descendants of the Sun. Tapi, ternyata dia keluarnya di chapter 2. Ketika aku tonton chapter 1 dia nggak ada.

Well, aku rangkum singkat saja ya dua chapter Law of The Jungle di Kota Manado.
Law of The Jungle in Kota Manado
Chapter 1, Ketua Kim Byung Man membawa anggota kelompok yaitu orang-orang yang paling bersinar di tahun 2017. Diantaranya adalah Yoon Da Hoon, Sleepy (Rapper), Sol Bi (Komedian), Gong Myung (5urprise/aktor), Kim Suk Jin (BTS) dan Cheng Xiao (WSJN/Cosmic Girls). Nggak ada yang aku kenal sama sekali. Aku cuma pernah dengar BTS, tapi nggak tau membernya. Hahaha. Gong Myung juga baru tahu disini. Ternyata dia temennya Seo Kang Joon. Pas awal video dia main taekwondo aku berpikir-pikir ini artis siapa?? Hahaha. Apa bukan artis? Ternyata dia yang main di Drinking Solo. Aku nggak nonton drama itu. Gong Myung belajar dengan baik mengikuti arahan Ketua Byung Man disini.

Di Chapter 1, Kim Byung Man dan anggotanya diberikan tiga misi sulit. Misi pertama, Tanpa Pulau. Mereka diminta untuk bertahan di tengah-tengah laut. Mereka ditempatkan di sebuah kayu terapung berbentuk bulat. Tanpa makanan dan hanya diberi air minum sebanyak 1,5 liter tiap orang. Tak ada yang hal lain yang dapat mereka lakukan selain memburu makanan di laut.
Law of The Jungle in Kota Manado
Law of The Jungle in Kota Manado
kelakuan konyol mereka
Misi Kedua, Tanpa Daya. Misi yang diberikan kepada mereka adalah bertahan hidup di pulau tanpa listrik/penerangan. Mereka hanya diberikan senter manual yaitu dimana senternya akan berfungsi jika pemutarnya diputar dahulu. Setelah lama maka akan menyala. Hal itu membuat para anggota kelelahan.

Misi Ketiga, Tanpa Ketua. Mereka dibagi menjadi 3 tim dan ditempatkan di lokasi yang berbeda. Tim 1 beranggotakan Yoon Da Hoon, Cheng Xiao dan Gong Myung. Tim 2 beranggotakan Sleepy, Sol Bi dan Jin BTS. Tim 3 hanya Ketua Byung Man seorang. Medan yang di hadapi Ketua Byung Man juga cukup sulit. Ombaknya besar hingga daratan untuk tidur nggak ada. Tim 1 boleh dibilang paling nyaman karena mendapatkan makanan yang enak-enak. Bisa makan buah bahkan mereka juga menangkap ular. Tim 2 cukup kalau. Untuk makan mereka sangat kesulitan. Jin BTS sendiri kesehatannya sempat menurun. Oiya, Jin pulang lebih awal karena jadwalnya.
Law of The Jungle in Kota Manado
Chapter 2, mengangkat tema Friendship, bertahan di rimba bersama teman. Mereka adalah Kim Byung Man – Kang Nam. Komedian Kim Young Chul – Yoon Jeong Soo. Infinite Sung Yeol – Kim Min Seok. 5urprise Kang Tae Oh – Kyung Ri. Duo komedian berisik banget. Kang Nam dan Sung Yeol saling bersaing karena mereka sudah cukup sering mengikuti acara Law of the Jungle.

Chapter 2, diawali dengan  berjalan di hutan. Kemudian setelah cukup lama mereka diberikan misi untuk memilih rute antara turun dari tebing atau berjalan di hutan. Tebingnya sangat tinggi dan mengerikan. Selanjutnya, mereka juga saling berlomba membuat hunian mereka di hutan.

Mereka juga sempat arum jeram di sungai supaya bisa menjelajah hutan lebih luas lagi. Ketika mencari makanan, Kim Min Seok ngotot menggali tanah terus dengan harapan mendapatkan singkong. Eh ternyata yang dia gali justru mengarah ke akar kelapa. Capek-capek menggali lama dia nggak dapat apa-apa. Tapi, dia berhasil berburu biawak. Hahaha. Biawaknya dipukul pakai buah kelapa. Kim Min Seok tidurnya mecahin rekor. Hahaha. Bangunnya siang banget. Yang lain sudah pada bangun dia masih molor sendiri. Dia baru bangun setelah dibangunkan oleh Sung Yeol. Kim Min Seok juga sempat menunjukkan skillnya mengolah ikan. Karena dia dulunya sebelum menjadi artis pernah menjadi koki. Kalau Kang Tae Oh dia memecahkan rekor memanjat pohon kelapa tertinggi di Law of the Jungle selama ini.

Di tempat penyitasan yang kedua, mereka diberikan misi untuk memilih peralatan yang mereka perlukan. Tapi beratnya nggak boleh lebih dari 6 kg. Komedian Yoon Jeong Soo harus kembali terlebih dahulu ke Korea Selatan karena masalah jadwal. Akhirnya Kim Young Chul diberikan sepasang burung di sangkar sebagai temannya. Hahaha. Burungnya sempat lepas satu. Di tempat yang baru, hujan lebat turun sehingga mereka harus memayungi api unggun buatan mereka.

Begitulah, acaranya cukup menghibur. Selanjutnya Law of the Jungle masih ada episode di Indonesia yaitu di Sumatra.

No comments:

Post a Comment