tentang variety show, serial drama serta film dari kacamata penontonnya

Friday, April 14, 2017

Running Man: Dulu dan Kini


logo running man
Logo Running Man (source: official RM's IG:@sbs_runningman_sbs)
Aku mengenal Running Man secara nggak sengaja. Ceritanya sekitar tahun 2013, aku sedang mencari  tahu acara apa saja yang pernah diikuti oleh CNBLUE sampai akhirnya saya menemukan Running Man. Karena Jung Yong Hwa cukup sering menjadi guest di Running Man. Running Man merupakan acara variety show yang ditayangkan di SBS. Sebenarnya aku sudah pernah mendengar tentang Running Man. Hanya saja belum tahu tentang konsep acaranya apalagi membernya. Barulah ketika aku cukup sering menontonnya jadi mulai hafal dengan para membernya.

Aku memang nggak mengikuti Running Man dari awal tayangnya. Nontonnya juga lompat-lompat. Meski gara-gara CNBLUE aku menonton Running Man tapi episode yang pertama kali aku tonton bukanlah episode ketika member CNBLUE jadi guest nya. Hehehe. Katakanlah saja karena aku ingin berkenalan dulu dengan acara ini. Episode Running Man yang pertama kali aku tonton adalah episode yang ketika para cast drama korea “The Heirs”  yaitu Kim Woo Bin, Park Shin Hye dan Choi Jin Hyuk menjadi guest disana. Ternyata acara ini cukup menghibur. Bisa bikin ngakak juga. Hahaha.
Running Man 7012
Running Man ketika masih ber-7
(source: official RM's IG:@sbs_runningman_sbs)
Aku cukup sering menonton Running Man dengan komposisi member yaitu Yoo Jae Suk, Kim Jong Kook, Haha, Gary, Ji Suk Jin, Lee Kwang Soo dan Song Ji Hyo. Sebenarnya Song Joong Ki dan Lizzy juga sempat menjadi member sebelum akhirnya keluar. Aku sempat juga sih menonton beberapa episode ketika masih ada Song Joong Ki di Running Man bahkan episode terakhir dia jadi member tetap. Sedih pas perpisahannya. Tapi, untungnya Song Joong Ki kembali lagi di Running Man tapi sebagai guest. Bahkan habis pulang dari wamil Song Joong Ki tampil pertama kali di industry hiburan lewat Running Man. Cuma menyapa aja sih waktu itu bukan sebagai guest penuh yang ikutan maen game. Duh ini kok malah aku jadi bahas tentang Song Joong Ki kepanjangan gini ya… Maaf.. Maaf… Balik lagi ya bahas para member Running Man. Mereka ini lucu dan kompak ya… Kerja bareng bertahun-tahun mungkin sudah seperti keluarga sendiri. Di Running Man pun di antara para member bisa tercipta aliansi serta julukan juga. Hahaha.  Song Ji Hyo julukannya si Ace (pemain andalan). Kerap menang dan keberuntungannya bagus. Kim Jong Kook, yang doyan nge-gym (keliatan dari bentuk badannya) dijuluki harimau. SPARTA!!! Hahaha. Kalau soal power memang dia yang paling kuat. Member lain pada takut dan jelas nggak bisa menghadapi dia. Tapi brain nya dia juga bagus. Lemah kalau menghadapi guest cewek-cewek cantik. Hehehe. Yoo Jae Suk ini seperti Leadernya. Dijuluki grasshopper (kalau ini sepertinya sudah sebelum Running Man). Suka menjadi James Bond sepertinya kalau di Running Man. Total banget menurutku dia kalau main games di Running Man. Ha Dong Hoon atau yang dikenal dengan Haha ini kalau di Running Man suka licik. Hehehe. Gary, julukannya Peaceful Gary. Ekspresi mukanya itu lho.. Hahaha. Kalau dia yang jadi SPY langsunglah member yang lain bisa langsung tahu. Hahaha. Selain Kim Jong Kook dan Yoo Jae Suk, Gary ini juga powernya lumayan. Haha sering mengejek Gary dengan menyamakannya dengan Cumi-Cumi. Hahaha. Gary sempat cinlok (Cinta Lokasi) dengan Song Ji Hyo di Running Man hingga lahirlah Monday Couple. Gary juga sempat dibuat kesal oleh Lee Kwang Soo. Lee Kwang Soo, maknae Running Man yang dipanggil Girin karena tinggi badannya yang menjulang ini kalau di Running Man dikenal sebagai ikon penghianat dan nggak beruntung alias apes mulu. Hahaha. Bersama Haha dan Ji Suk Jin mereka terkenal sebagai Trio Penghianat. Sementara bersama Yoo Jae Suk dan Ji Suk Sin mereka terkenal sebagai Trio Apes. Keberuntungan mereka jelek bener. Hahaha. Ji Suk Jin sendiri merupakan member yang  paling tua dan yang paling lemah. Dijuluki juga sebagai Race Starter. Hahaha. Dia biasanya kalah di awal. Hahaha. Games terfavoritku di Running Man yaitu RIP name tag dan Game Roulette Pirate (memasukkan pedang ke mainan roulette kemudian kalau kepala bajak lautnya copot dia yang kalah). Banyak sih sebenarnya games yang seru... saking banyaknya nggak bisa menuliskan satu-satu disini. Mungkin nantinya bakalan berbagi disini tentang momen-momen favoritku di Running Man.

Sekarang ini sebenarnya aku sudah nggak begitu mengikuti episode-episode Running Man yang baru tapi aku masih suka memutar ulang episode-episode lamanya. Sampai kabar yang aku dapati adalah Gary keluar dari Running Man alasannya sih karena mau fokus karir musiknya. Aku nonton sih episode terakhir Gary dan itu lucu. Hahaha. Gary pun belum lama ini secara tiba-tiba mengumumkan kalau dia sudah menikah dengan orang yang bukan dari kalangan selebritis. Monday Couple tinggallah kenangan. Bye~ Kemudian berjalanlah Running Man dengan menyisakan 6 member aja dan sempat berhembus kabar kalau Kim Jong Kook dan Song Ji Hyo dikeluarkan dari Running Man. Ada juga kabar kalau Running Man akan berakhir di bulan February 2017 kalau nggak salah. Tapi ternyata nggak jadi dan masih berlangsung sampai sekarang. Memang sih rating Running Man disana rendah tapi fans Internasionalnya itu lho… aku rasa masih banyak banget. Sebenarnya aku sempat berpikir apa kabar keluarnya dua member itu cuma settingan alias cuma sensasi aja. Dan sekarang ini kabar terbarunya Running Man malah menambah dua anggota baru yaitu Yang Se Chan dan Jeon So Min. Bongkar pasang anggota wajar sih di suatu acara tapi feel nya itu lho… Entahlah. Semoga member baru cepat berbaur dengan member lama dan bisa menghidupkan Running Man kembali. Bahkan kalau sampai pada kemungkinan terburuk yaitu Running Man nantinya sudah nggak bisa diselamatkan, acaranya aku rasa bakalan tetap dikenang oleh para fansnya.

No comments:

Post a Comment