tentang variety show, serial drama serta film dari kacamata penontonnya

Sunday, April 30, 2017

Radiant Office: Gambaran Para Pencari Kerja

Poster Radiant Office
Radiant Office, drama yang masih tayang di MBC ini benar-benar bikin nyesek kala awal-awal aku menontonnya. Meskipun tetap ada unsur komedinya yang bikin ketawa. Radiant Office menceritakan tentang sulitnya Eun Ho Won (Go Ah Sung) dalam mencari pekerjaan. Dia sudah ditolak 99 kali dan di interview nya yang ke 100 dia di PHP. Dia kira dia akan diterima karena yang menginterview dia memberikan respon yang baik. Walaupun sebenarnya dia diremehkan habis-habisan, terutama oleh Seo Woo Jin (Ha Suk Jin).

Eun Ho Won sudah banyak berganti pekerjaan part-time dengan masa kerja tersingkat 2 hari dan terlama 2 bulan. Kecewa dengan hasil interview nya ke 100 yang gagal, Eun Ho Won pergi menggalau di pinggir sungai. Dia berdiri di atas jembatan meluapkan keresahan hidupnya yang sulit. Kemudian tanpa sengaja dia terjatuh ke sungai. Orang-orang berpikir dia mau bunuh diri. Ternyata di rumah sakit tempat dia di rawat, dia bertemu dengan teman sependeritaan. Dua orang laki-laki yang mencoba bunuh diri karena tidak punya pekerjaan.

Jang Kang Ho (Hoya Infinite) depresi karena tekanan dari ibunya yang punya ekspektasi tinggi terhadapnya. Dia memiliki spesifikasi yang tinggi untuk melamar pekerjaan dan mendapatkan pekerjaan yang baik, tapi yang ada justru selalu gagal. Dia tidak cukup baik dalam public speaking. Do Ki Tae (Lee Dong Hwi), dia menenggak banyak pil untuk mencoba bunuh diri. Dia habis diputuskan oleh pacarnya karena pacarnya sudah tidak bisa lagi menunggunya berhasil dalam tes ujian PNS. Sudah tidak tahan lagi dengannya yang pengangguran. Nyesek benar melihat Trio Desperate Eun Jang Do ini.

Takdir mempertemukan mereka kembali. Setelah sama-sama kabur dari rumah sakit, kini mereka berada di perusahaan yang sama untuk melakukan interview. Di interview kali ini, lagi-lagi Eun Ho Won bertemu dengan Seo Woo Jin karena Seo Woo Jin sudah pindah tempat kerja. Eun Ho Won berharap dia tidak mengingatnya. Eh ternyata Seo Woo Jin ingat kalau pernah menginterview Eun Ho Won sebelumnya. Secara ajaib, mereka bertiga berhasil diterima bekerja di perusahaan yang sama. Sebenarnya karena bantuan dari dokter yang pernah merawat mereka ketika di rumah sakit. Dokter Seo Hyun (Kim Dong Wook) merupakan anak dari pemilik perusahaan. Seo Woo Jin bahkan merasa aneh karena Do Ki Taek yang tidak ikut interview justru diterima. Waktu itu Do Ki Taek datang  terlambat dan ternyata bertemu dengan mantannya yang bekerja disana. Mantannya marah kepadanya karena dia melamar kerja di tempatnya bekerja.

Mereka bertiga diterima bekerja sebagai pegawai sementara. Dan begitulah di lingkungan bekerja mereka terdapat orang-orang yang fake. Yang mengejar kekuasaan atau orang yang nggak serius bekerja. Jang Kang Ho bahkan bertemu dengan junior nya di kampus dulu tapi di kantor dia sudah menjadi pegawai tetap.

No comments:

Post a Comment