tentang variety show, serial drama serta film dari kacamata penontonnya

Tuesday, April 18, 2017

[Review] K-Drama: Voice

Drama Korea VOICE yang tayang di OCN ini bergenre thriller action. Voice dibintangi oleh sejumlah bintang seperti Jang Hyuk, Lee Ha Na, Baek Sung Hyun, dan Super Junior's Yesung. Voice bercerita tentang Kang Center eh maksudnya Kang Kwon Joo (Lee Ha Na) seorang petugas Call Center Kepolisian. Kang Center dari kecil mempunyai kemampuan berbeda dari kebanyakan orang yaitu pendengarannya sangat tajam. Suatu hari, dia memperoleh panggilan telepon dari seorang wanita yang akan dianiaya oleh seorang penjahat. Wanita ini ternyata adalah istri dari detektif Moo Jin Hyuk (Jang Hyuk). Wanita ini tidak berhasil diselamatkan dan meninggal dengan badan penuh luka hantaman benda tajam. Di malam yang sama dengan kematian istri Moo Jin Hyuk, ayah dari Kang Center yang juga seorang polisi juga meninggal ketika akan menyelamatkan istri dari Moo Jin Hyuk. Sebelum meninggal Kang Center sempat berkomunikasi lewat telepon dengan ayahnya hingga dia mengenali gemertak gigi si penjahat yang juga merupakan penjahat yang membunuh istri Moo Ji Hyuk.

Pembunuh itu tertangkap oleh polisi tapi dia bukan merupakan pembunuh yang asli. Karena Kang Center tahu betul kalau suara pembunuh aslinya  bukanlah se muda itu. Dalam peradilan pun ada bukti penting yang sengaja dihilangkan. Akhirnya pembunuh yang sepertinya pembunuh asli membayarnya untuk menggantikannya pun dijatuhi hukuman penjara.

Beberapa tahun kemudian, Kang Center kembali dari Amerika setelah belajar tentang profiler. Moo Jin Hyuk sendiri sudah pindah divisi. Mereka akhirnya bekerja sama dalam team Golden Time untuk membantu menyelamatkan orang-orang di masa genting alias darurat bahaya. Moo Jin Hyuk dibantu oleh Detektif junior Shim Dae Shik (Baek Sung Hyun) serta dari tim lain juga bertugas di lapangan menangkap para penjahat. Sementara dari kantor Kang Center dibantu oleh Son Eun Soo (Park Eun Soo) dan Oh Hyun Ho (Yesung) yang juga seorang hacker untuk memberikan informasi serta menenangkan para penelpon yang panik karena dalam keadaan nyawanya terancam.

Golden Team melalui banyak kasus dan ternyata pelaku dari kejahatan itu mengarah juga pada pelaku pembunuhan istri Moo Jin Hyuk serta ayah Kang Center yang asli. Penjahat aslinya mukanya baru ketahuan di tengah-tengah episode. Ternyata penjahatnya ganteng dan mencuri banyak perhatian. Hahaha. Penjahatnya bernama Mo Tae Gu (Kim Jae Wook), seorang psikopat sadis yang suka membawa bola besi untuk melakukan kekerasan. 

Dramanya seru, bikin penasaran. Tapi, drama ini rasanya penuh dengan kekerasan. Ngeri juga nontonnya. Yang part Ah Ram, anak kecil yang harus ngumpet di mesin cuci dengan luka tusukan itu kasihan liatnya. Sedih. Dia juga sering dianiaya ibu tirinya. Part yang ditemukan mayat yang disimpan di rumah nenek yang rumahnya penuh sampah juga ngeri itu. Belum lagi kelakuan Mo Tae Gu yang mudah banget bunuh orang sana-sini. Yang Mo Tae Gu ngehajar Detektif Shim Dae Shik juga nggak tega liatnya. Blood everywhere. Mo Tae Gu juga berani bener itu, dia penjahatnya tapi  malah dia nyamperin kepolisian. Hahaha. Niat banget pengen tahu bagaimana reaksi dari Kang Center dan Moo Jin Hyuk. Tapi dia punya kekuasaan sih ya jadi sudah ada ayahnya yang selalu siap membereskan seluruh ulahnya. Padahal aslinya Mo Tae Gu jadi psikopat  gara-gara ayahnya. Itu ending buat Mo Tae Gu kenapa dibuat kayak gitu sih? Kasihan juga dibantai kayak gitu. *maaf spoiler* eh nggak juga sih ya? Kan ga ngasih tau dibantai sama siapa. Hahaha. Tonton sendiri aja ya... di Voice main villain nya keren pokoknya. Hahaha.

Kim Jae Wook as Mo Tae Gu
Mo Tae Gu
Aku rasa yang paling mencuri perhatian memanglah Kim Jae Wook. Aktor jebolan "Coffee Prince" ini bermain apik disini. Bahkan penonton Voice malah pengen Kim Jae Wook bermain bareng lagi sama Lee Ha Na di drama dengan genre lain seperti romance gitu. Scene Mo Tae Gu dan Kang Center biarpun dekat-dekat sebagai antagonis dan protagonis bukan dekat karena suka tapi malah bikin yang nonton suka. Hahaha. Jang Hyuk disini malah rada ketutupan padahal yang jadi lead male nya. Hehehe. Tapi, aku liat action scene nya Jang Hyuk disini sih aku udah paham aja. Karena aku tahu kalau Jang Hyuk memang bisa bela diri. Baek Sung Hyun dengan hairstyle nya yang kayak gitu bikin dia keliatan makin kece. Dia jadi banyak dinotice juga sekarang. Akhirnya... padahal aku sendiri sudah tahu dia sewaktu nonton dia di drama "BIG".

Baek Sung Hyun as Kim Dae Shik
Detektif Shim Dae Shik

Beberapa tempat yang ada di Voice cukup familiar di kalangan anak drakor. Hehehe. Karena restoran dimana Mo  Tae Gu bertemu dengan Nam Sang Tae merupakan restoran tempat Kim Shin dan Ji Eun Tak makan steak di drama "Goblin". Sedangkan rumah dimana Mo Tae Gu membunuh Nam Sang Tae merupakan rumah Joon Young di drama "Uncontrollaby Fond".

2 comments:

  1. Suka banget sama drakor ini.
    Meskipun kurang begitu suka sama lead female nya. Tapi akting yang lainnya keren ~

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga baru pertama kali nonton akting lead female nya di drama ini. sebelumnya sepertinya belum pernah.
      pencuri perhatiannya tetep Mo Taegu (Kim Jae Wook). Hahaha.
      paling keren..

      Delete