tentang variety show, serial drama serta film dari kacamata penontonnya

Tuesday, April 18, 2017

[Review] K-Movie: The Age of Shadows (2016)

The Age of Shadows merupakan film korea bergenre action period yang dibintangi oleh Song Kang Ho, Gong Yoo, Han Ji Min, Lee Byung Hyun, Shin Sung Rok,dan Park Hee Soon. The Age of Shadows bersetting di tahun 1920-an pada masa pendudukan Jepang di Korea, Lee Jung Chul seorang mantan pejuang kemerdekaan yang membelot dan akhirnya bekerja sebagai polisi Jepang. Dia menerima perintah untuk mencatat, mencari dan menangkap kelompok pemberontak atas jepang bernama kelompok revolusioner korea selatan. Lee Jung Chul kemudian menyamar dan berkenalan dengan Kim Woo Jin (Gong Yoo), seorang penjual karya seni yang sebenarnya adalah ketua dari kelompok revolusioner tersebut.
Gong Yoo - The Age of Shadows
Gong Yoo - The Age of Shadows
Gong Yoo - The Age of Shadows
Gong Yoo - The Age of Shadows

Lee Jung Chul dan Kim Woo Jin diam-diam sudah tahu identitas asli dan maksud masing-masing. Mereka berpura-pura tidak tahu dan menjadi dekat satu sama lain untuk mencari informasi lebih lanjut. Suatu hari Kim Woo Jin bersama kelompok revolusioner melakukan pergerakan yaitu berangkat ke Shanghai (China) untuk transaksi bahan peledak. Tapi karena ada mata-mata dalam kelompok mereka, informasi itu pun bocor hingga berakibat sekelompok polisi jepang membuntuti dan memata-matai mereka.
Gong Yoo - The Age of Shadows
Gong Yoo - The Age of Shadows
Gong Yoo - The Age of Shadows
Film ini durasinya cukup panjang, 2 jam 20 menit. Part yang aku suka adalah ketika Kim Woo Jin harus mencari mata-mata di kereta. Asli! Keren. Tapi, ada juga bagian lucunya yaitu ketika Kim Woo Jin nyaris saja ketahuan oleh polisi Jepang, dia pura-pura sibuk membersihkan popok bayi penumpang di kereta. Hahaha. Lee Jung Chul ini dilema, kalau membantu Kim Woo Jin dia pasti akan dihukum oleh atasannya tapi, karena dia mantan pejuang kemerdekaan dia ingin juga membantu Kim Woo Jin. Part lain yang aku suka itu yang menjelang akhir film dimana di hutan Kim Woo Jin dan Lee Jung Chul ternyata dijebak. Nggak nyangka! Apakah Kim Woo Jin dan kelompoknya berhasil? Lalu bagaimana dengan Lee Jung Chul dengan kepolisian Jepang? Filmnya bagus kok ditonton aja sendiri ya… Hehehe.

Sedikit cerita, sebenarnya lagi malas nonton film genre ini. Biarpun aku tahu ada Gong Yoo main disini. Hehehe. Makanya aku agak telat nontonnya. Selain itu karena filmnya tentang sejarah negara lain, lha sejarah negara sendiri saja belum tentu paham dengan benar. Hehehe.

No comments:

Post a Comment