tentang variety show, serial drama serta film dari kacamata penontonnya

Monday, April 17, 2017

[Review] K-Movie: Confidential Assignment (2017)

Confidential Assignment atau dikenal juga dengan judul Cooperation merupakan film bergenre action comedy yang dibintangi oleh Hyun Bin, Yoo Hae Jin,  Kim Joo Hyuk. Serta Yoona SNSD. Akhirnya bisa liat Hyun Bin lagi setelah terakhir melihatnya di dramanya yang berjudul Hyde, Jekyll, and Me.

Film ini menceritakan tentang Im Chul Ryung (Hyun Bin) yang merupakan perwira dari tim investigasi khusus di Korea Utara mendapatkan tugas untuk menyergap suatu gudang tempat mencetak uang palsu. Disana ternyata dia bertemu dengan atasannya yang bernama Cha Ki Sung (Kim Joo Hyuk) bersama timnya yang mempunyai niat jahat untuk mencuri plat master yang digunakan untuk mencetak uang palsu. Baku tembak pun terjadi dan mengakibatkan Im Chul Ryung mengalami luka tembak dan anggota yang lainnya tewas. Termasuk juga istri dari Im Chul Ryung juga meninggal.

Pihak Korea Utara kemudian mengetahui kalau Cha Ki Sung melarikan diri ke Korea Selatan. Im Chul Ryung pun ditugaskan untuk menangkapnya dan mengambil plat master yang dicuri. Waktu yang diberikan untuk menyelesaikan misi tersebut hanya tiga hari. Korea Utara dan Korea Selatan pun untuk pertama kalinya memutuskan untuk bekerja sama. Dari pihak Korea Selatan ditugaskanlah seorang polisi detektif Kang Jin Tae (Yoo Hae Jin) untuk mengawasi Im Chung Ryung selama berada di Korea Selatan. 

Walaupun atas nama kerja sama, tapi mereka bekerja tanpa ada rasa saling percaya. Terjadilah sadap menyadap informasi. Hahaha. Kang Jin Tae dan Im Chul Ryung ini beda kepribadian, yang Kang Jin Tae humoris dan banyak bicara sedangkan Im Chul Ryung cool dan sedikit berbicara. Im Chul Ryung sangat jago berkelahi, dia berhasil melumpuhkan banyak musuh hanya dengan bantuan tissue gulung. Hahaha. Tissue gulung yang ditaruh di gelas kertas bisa menjadi senjata sama dia. Sementara Kang Jin Tae yang terpukau melihat itu, mencontohnya dengan mempraktikannya sendiri tapi tenyata gagal. Hahaha. Nggak bisa sekeren Im Chul Ryung. Hahaha. 

Kang Jin Tae membawa Im Chul Ryung menginap di rumahnya. Disana dia bertemu dengan keluarga Kang Jin Tae. Ada istri Kang Jin Tae yang bawel yang bernama Soo Yeon (Jang Young Nam), putri kecil mereka Yeon A dan adik ipar Kang Jin Tae yang bernama Min Young (Yoona SNSD). Min Young langsung jatuh hati begitu melihat Chul Ryung yang tampan. Hahaha. Ngakak sama kelakuannya buat ngedeketin Chul Ryung. Huahaha. Masuk ke kamar tempat dimana Chul Ryung tidur, eh ternyata yang diajak omong yang di balik selimut malahan Jin Tae. Zonk. Hahaha. Dan Chul Ryung  pun mengaku kalau dia sudah punya seseorang. Maksudnya istrinya yang sudah meninggal. Dia belum bisa move on. 

Penyelidikan mereka berdua akhirnya menemukan titik cerah. Keberadaan Cha Ki Sung sudah ditemukan. Aksi kejar-kejaran serta tembak-tembakan pun terjadi sampai akhirnya Cha Ki Sung terluka parah tapi berhasil kabur. Sementara plat master pencetak uang berhasil dibawa Im Chul Ryung kembali ke Korea Utara.

Confidential Assignment - Hyun Bin
Hyun Bin dalam aksi menembaknya

Confidential Assignment - Hyun Bin
Keren ya ini... Hehehe

Cha Ki Sung yang berhasil kabur kemudian menculik istri dan anak Kang Jin Tae. Cha Ki Sung ingin mendapatkan plat master itu kembali. Kang Jin Tae pun meminta bantuan ke  Im Chul Ryung. Im Chul Ryung pun datang dengan membawa plat emas. Duel final antara Im Chul Ryung dan Cha Ki Sung pun tergelar lagi. 

Filmnya ringan dan menghibur buat ditonton. Hyun Bin dengan minim dialog tapi aksinya sangat total dan keren. Kim Joo Hyuk juga keliatan keren bermain jadi antagonis. Hyun Bin dan Kim Joo Hyuk ini satu almamater sekolah pas SMA tapi yang jelas beda angkatan ya..yaiyalah. Aku tahunya pas menonton salah satu episode 1N2D Season3. Yoo Hae Jin seperti biasa kocak. Hahaha. Kalau Yoona SNSD disini benar-benar cuma kayak sebagai pemanis aja. Screen time nya sedikit banget. Yang jadi pertanyaanku ketika istri dan anak Kang Jin Tae diculik, si adik ipar kemana ya? Tiba-tiba nggak ada aja gitu… Hehehe. Hilang entah kemana. Aku suka dengan Ending creditnya yang mereka berdua bertemu lagi. Tapi keadaan berbalik. Gantian Kang Jin Tae ada tugas di Korea Utara dan ditemani oleh Im Chul Ryung sebagai pengawas.

No comments:

Post a Comment