tentang variety show, serial drama serta film dari kacamata penontonnya

Monday, April 17, 2017

[Review] K-Movie: Will You Be There? (2016)

"... Hidup adalah segala sesuatu yang terjadi sebelum kau terlelap dalam tidur..."
Aku tertarik untuk menonton film ini karena suka sama posternya. Berikut ini posternya:
Will You Be There
Poster Will You Be There

Bagus ya posternya… di pinggir pantai dengan warna biru dari pantai sebagai backgroundnya. Selain itu juga karena ada Byun Yo Han di film ini. Hehehe. Sudah suka dia semenjak di Misaeng. Di film ini Byun Yo Han beradu acting dengan aktor senior Kim Yun Seok.

Will You Be There merupakan film adaptasi dari novel Perancis karya Guillaume Musso berjudul “Seras-tu là?.” Film ini mengandung unsure time treveller. Film ini menceritakan tentang seorang dokter bedah anak bernama Han Soo Hyeon (Kim Yun Seok) yang menjalani tugas di Kamboja pada tahun 2015. Dia menyelamatkan hidup seorang anak dan seorang kakek memberinya pil ajaib. Han Soo Hyeon sendiri menderita kanker paru-paru stadium akhir dan divonis mampu bertahan hidup hanya 6 bulan.  Sebelum dia meninggal dia ingin bertemu dengan seseorang yang selama 30 tahun ini nggak bisa dilupakannya. Orang itu ada di kehidupannya di tahun 1985 kala dia masih menjadi residen bedah. Di tahun itu, Han Soo Hyeon muda (Byun Yo Han) mempunyai seorang kekasih yang sangat dicintainya bernama Choi Yeon Ah (diperankan oleh Chae Soo Jin) yang merupakan pelatih atraksi lumba-lumba.

Han Soo Hyeon dewasa meminum satu pil ajaib itu dan tiba-tiba bisa kembali ke tahun 1985. Dia bertemu dengan versi mudanya di Stasiun Busan. Meski awalnya nggak percaya karena nggak masuk akal tapi Han Soo Hyeon akhirnya sadar kalau pil ajaib itu yang membawanya kembali ke masa lalu. Dia pun akhirnya menggunakan pil tersebut untuk bolak balik ke masa lalu dengan maksud menyelamatkan Choi Yeon Ah. Efek samping dari minum pil ajaib itu adalah Soo Hyeon akan tertidur dan dalam tidurnya dia kembali ke masa lalu. Tanda akan kembali ke masa depan adalah saat dia batuk dan mimisan.

Han Soo Hyeon muda awalnya nggak percaya kalau Han Soo Hyeon dewasa itu adalah memang dirinya 30 tahun kemudian. Tapi setelah Han Soo Hyeon dewasa membongkar rahasia yang nggak pernah dia katakan ke siapapun akhirnya Han Soo Heon muda bisa percaya.Konflik mulai mendilema ketika Han Soo Hyeon dewasa mengatakan ke Han Soo Hyeon muda kalau Choi Yeon Ah akan meninggal jadi di masa depan nggak ada Choi Yeon Ah. Han Soo Hyeon muda pun mulai khawatir. Han Soo Hyeon muda ingin bisa menyelamatkan Choi Yeon Ah. Han Soo Hyeon muda dan Han Soo Hyeon dewasa pun saling bekerja sama untuk menyelamatkan Choi Yeon Ah. Lebih tepatnya Han Soo Hyeon dewasa memberikan arah ke Han Soo Hyeon muda untuk melakukan apa yang harus dilakukannya supaya Choi Yeon Ah nggak mengalami kecelakaan sewaktu melatih lumba-lumba. Karena itulah penyebab kematian Choi Yeon Ah.

Apa yang berhasil berubah di masa lalu tentunya akan berdampak di masa depan. Dan inilah yang terjadi di kehidupan Han Soo Hyeon dewasa. Dia sebenarnya telah menikah dengan wanita lain dan mempunyai seorang anak perempuan bernama Han Soo Ah (Park Hye Soo). Choi Yeon Ah yang berhasil diselamatkan oleh Han Soo Hyeon muda di masa lalu tentu akan berimbas pada keberadaan Han Soo Ah di masa depan. Han Soo Ah mungkin nggak ada. Han Soo Hyeon dewasa yang sangat menyayangi putrinya itu nggak ingin kehilangan putrinya.

Nah, terus bagaimana cara mereka mempertahankan hidup orang yang sama-sama mereka cintai? Pengorbanan apa yang harus mereka lakukan? Perjanjian apa yang mereka lakukan demi menolong Yeon Ah terhindar dari kematian dan Soo Ah tetap ada? Bagaimana kisah cinta Soo Hyeon dan Yeon Ah? Akankah Soo Hyeon bertahan hidup? Silakan ditonton sendiri ya…
Pokoknya ada scene dimana Choi Yeon Ah kecelakaan tertabrak mobil dan harus dioperasi. Dan yang mengoperasinya adalah Han Soo Hyeon dewasa. Karena menderita penyakit kanker dan kondisinya sudah semakin buruk jadi kemungkinan itu adalah operasi terakhir yang dia lakukan. Apakah Choi Yeon Ah berhasil diselamatkan dan tetap hidup? Sekali lagi tonton sendiri aja ya filmnya… Filmnya ada twistnya yang asik juga. Menarik. Bikin mengira kalau filmnya udah selesei nih, sampai sini aja nih? eh ternyata masih ada terusannya. Penuh kejutan! Hahaha.

No comments:

Post a Comment