tentang variety show, serial drama serta film dari kacamata penontonnya

Wednesday, April 26, 2017

[Review] K-Movie: Hyung (My Annoying Brother)

Poster Hyung (My Annoying Brother)
Film Hyung (My Annoying Brother) merupakan film bergenre drama, comedy family yang dibintangi oleh Do Kyung Soo (D.O EXO), Jo Jung Suk, dan Park Shin Hye. Sebenarnya sudah mendengar kabar film ini semenjak selesai menonton dramanya Jo Jung Suk bareng Park Bo Young yang membuat naik popularitas Jo Jung Suk. Selesai drama Jo Jung Suk mengambil project film ini dan baru tayang satu tahun kemudian yaitu 2016. Aku tahu karakter yang dimainkannya yaitu sebagai penipu. Aku sedikit  salah sangka, aku kira dia disini bakalan berakting menipu sana-sini tapi ternyata dia cerita yang diangkat adalah kehidupan selepas dia dipenjara.

Film Hyung (My Annoying Brother) menceritakan tentang hubungan kakak dan adik, dimana si kakak yang bernama Doo Shik (Jo Jung Suk) merupakan seorang penipu yang menjalani hukuman di penjara. Sementara si adik yang bernama Doo Young merupakan seorang atlet judo potensial tapi sayang dia harus mengalami insiden ketika pertandingan yang berakibat pada penglihatannya. Atas kejadian tersebut akhirnya Doo Shik memanfaatkan semua itu agak bebas dari penjara, akhirnya Doo Shik mendapatkan kebebasannya dari penjara dengan syarat bahwa ia harus mengurus dan menjaga Doo Young.

Kehadiran Doo Shik tidak diterima dengan mudah oleh Doo Young. Doo Young tinggal sendirian di rumah keluarganya karena kedua ortunya telah meninggal. Selepas insiden yang dialaminya Doo Young merasa terpuruk dan kehilangan kepercayaan dirinya. Dia menjadi pribadi yang introvert. Satu-satunya orang yang peduli dengannya hanyalah mantan pelatih judonya yaitu Soo Hyun (Park Shin Hye).

Soo Hyun gigih menyarankan Doo Young agar tetap berlatih sebagai atlet. Soo Hyun beralasan masih terdapat kejuaran tingkat dunia untuk atlet berkebutuhan khusus seperti Paralimpiade. Meski sering ditolak Doo Young  semata-mata karena rasa putus asanya sebagai seorang yang sudah tidak lagi bisa melihat. Soo Hyun juga meminta tolong ke Doo Shik agar membujuk Doo Young untuk mau melanjutkan karir judonya lagi. Doo Shik sebagai kakak pun membantu Doo Young untuk mengembalikan kembali kepercayaan dirinya. Dia membantunya berlatih kembali.
Hyung (My Annoying Brother) - D.O EXO dan Jo Jung Suk
Boleh dibilang ketika menonton film ini di awal-awal kita akan diajak untuk tertawa karena unsur komedinya. Tapi, menjelang akhir film kita akan dibuat meneteskan air mata karena drama keluarga hubungan kakak-adik ini. Di film ini lucu tiap kali Doo Shik ketemu Dae Chang (Kim Kang Hyun). Kalau ketemu di toko pasti keduluan terus barang yang mau dibeli oleh Doo Shik. Hahaha. Tapi, di akhir-akhir justru Dae Chang banyak membantu dua saudara itu. Momen Doo Shik mengajak Doo Young ke klub malam juga lucu. Doo Young yang tidak bisa melihat ditinggal kakaknya sebentar eh malah ketemu perempuan yang ngaku kalau wajahnya mirip Jeon Ji Hyun eh aslinya jauh banget. Hahaha. Doo Young diciumin sama perempuan itu.
Hyung (My Annoying Brother) - D.O EXO dan Jo Jung Suk

No comments:

Post a Comment