tentang variety show, serial drama serta film dari kacamata penontonnya

Monday, December 4, 2017

[Review] K-Drama: While You Were Sleeping

While You Were Sleeping
While You Were Sleeping

Aku termasuk dalam salah satu orang yang menantikan pemutaran drama korea ini. While You Were Sleeping merupakan drama korea yang digarap secara pre-production alias bukan model kejar tayang. Drama ini dibintangi oleh Lee Jong Suk yang sebelumnya bermain sangat kece sebagai tokoh manhwa di drama "W", Bae Suzy yang banyak diragukan skill actingnya (baca-baca sih gitu netizen bilangnya), Lee Sang Yeob yang sebelumnya bermain kocak bareng BoA di drama "My Wife Having Affair This Week", dan Jung Hae In yang sempat jadi Tae Hee Oppa di drama korea hits Goblin. Bonusnya ada Nam Da Reum yang sekali lagi berperan menjadi versi muda dari karakter yang diperankan oleh Lee Jong Suk. Nam Da Reum nya nge-blonde lho...
k-drama_while you were sleeping - nam da reum
edisi ngeblonde

While You Were Sleeping bercerita tentang menyelamatkan kehidupan orang di masa depan dari mimpi-mimpi yang sudah di mimpikan sebelumnya. Ibaratnya dikasih clue, kisi-kisi, hint gitulah. Mari bahas sedikit soal relation chart tokoh-tokohnya. Lee Jong Suk berperan jadi Jung Jae Chan, seorang jaksa narsis.
while you were sleeping_jung jae chan narsis
jaksa narsis
Lee Sang Yeob berperan menjadi Lee Yoo Beum, seorang pengacara licik yang dulunya pernah jadi seorang jaksa. Lee Yoo Beum ini merupakan guru les Jung Jae Chan sewaktu kecil. Sementara itu Bae Suzy berperan menjadi Nam Hong Joo, seorang wartawan stasiun tv. Sewaktu kecil pun sebenarnya Jung Jae Chan dan Nam Hong Joo ini sudah pernah bertemu. Ayah mereka sama-sama meninggal karena seorang pemuda yang kabur dari camp wamilnya (wajib militer). Ketika sudah dewasa, mereka kembali bertemu. Jung Jae Chan menjadi tetangga Nam Hong Joo. Kalau Jung Hae In jadi second lead yang disayangi banyak orang karena imut-imut. Eh maaf... Hehehe. Jung Hae In menjadi Han Woo Tak, seorang polisi yang punya rahasia tentang dia yang menjadi polisi (maaf ya nggak mau spoiler, tonton aja sendiri. hati-hati jatuh cinta sama second lead ini ya..:p)
k-drama_while you were sleeping_han woo tak_jung hae in
versi manis
k-drama_while you were sleeping_han woo tak_jung hae in
versi berantakan belum cukur

Mereka yang mendapat mimpi ini ada benang merahnya di masa lalu. Karena menolong orang tersebut di masa lalu jadi orang tersebut mendapatkan mimpi tentang penolongnya tentang kejadian yang akan menimpa penolongnya di masa depan. Jadi, disini yang karakter yang mendapatkan mimpi itu kalau aku rangkum ada empat orang. Mereka adalah Jung Jae Chan, Nam Hong Joo, Han Woo Tak dan Choi Dam Dong. Siapa Choi Dam Dong itu? Dia adalah junior dari ayahnya Jung Jae Chan ketika masih di kepolisian. Dia adalah kakak dari pemuda yang menyebabkan meninggalkannya ayah dari Jung Jae Chan dan Nam Hong Joo. Tapi, Jung Jae Chan dan Nam Hong Joo justru menyelamatkan nyawanya ketika dia mau meninggal. Di masa depan Choi Dam Dong ini bekerja bersama di kejaksaan dengan Jung Jae Chan. Dia mendapatkan mimpi kalau Jung Jae Chan dan Nam Hong Joo ada dalam bahaya. Dia seperti memantau kehidupan Jung Jae Chan dan adiknya. Kalau Han Woo Tak itu dia pemuda yang diselamatkan oleh Jung Jae Chan dari kecelakaan mobil yang dikendarai oleh Nam Hong Joo dan Lee Yoo Beum.

Drama ini cerita tentang kasusnya nggak begitu berat di tiap episodenya. Malah aku nontonnya kadang nggak kerasa aja sudah selesai aja gitu ceritanya tentang kasus x dan tiba-tiba sudah ganti cerita kasus baru. Cameonya di setiap cerita kasus pun menarik, ada Kim So Hyun yang jadi temannya adiknya Jung Jae Chan. Ada Baek Seung Hyun yang jadi teman Han Woo Tak. Ada juga Yoon Kyun Sang dan Lee Sung Kyung yang jadi sepasang kekasih lagi foto-foto di ilalang-ilalang. Hahaha.
while you were sleeping_jung jae chan and nam hong joo
tak ada sapu tangan, dasi pun jadi

Bagian yang aku suka atau menarik perhatianku itu tentang Jung Jae Chan dan Nam Hong Joo di pekerjaan mereka. Jung Jae Chan ini pas kecil kayak bandel gitu. Dia nggak tahu mau jadi apa. Barulah setelah ngobrol-ngobrol sama ayahnya yang polisi, dia menetapkan tujuan kalau mau menjadi jaksa. Karena itu yang diinginkan oleh ayahnya. Nah, ketika berhasil jadi jaksa. Di tempat kerja dia dipanggil Jung Pro. Dia boleh dibilang anak baru yang lambat dan terlalu polos dan baik. Ketika jaksa lain bisa menyelesaikan kasus dalam dua hari dia butuh lima hari buat menyelesaikannya. Jadilah menumpuk kasus-kasus yang harus ditangani olehnya. Atasannya bilang kalau dia dibohongin oleh terdakwa tapi dia ingin membuktikan sendiri dulu kalau terdakwa itu tidak bohong. Juniornya semasa kuliah pun menjadi senior dia di tempatnya kerja. Entah kenapa meski sering dimarahi oleh atasannya, menurutku orang-orang di lingkungan kerja Jung Jae Chan itu baik-baik. Banyak membantu Jung Jae Chan buat jadi jaksa yang lebih baik gitu.

Nam Hong Joo pun punya masa sulit di pekerjaannya. Dia sempat cuti karena dia takut bekerja. Gara-garanya dia bermimpi dia meninggal ketika mengenakan pakaian kerjanya. Aku suka cara Jung Jae Chan mensupport Nam Hong Joo supaya nggak takut  balik kerja. Nam Hong Joo pun sebenarnya selalu berusaha mensupport Jung Jae Chan di masa sulitnya. Tapi, Jung Jae Chan justru nggak suka kalau disemangatin gitu. Dia merasa itu menjadi beban karena dia takut kalau hanya akan membuat orang yang sudah mensupport dia itu kecewa. Dia nggak suka kayak gitu. Dia benar-benar takut. (Duh! Ini mah aku banget! Hehe).
while you were sleeping_jung jae chan and nam hong joo
gandengan soalnya lagi nyebrang jalan

Dan so pasti suka epilog Nam Hong Joo dan Han Woo Tak. Yang Han Woo Tak take a photo bayangan mereka. Mana bayangannya itu bisa banget kelihatan kayak Nam Hong Joo bersandar ke Han Woo Tak. Hahaha. Bagus ya... Tapi, kocaknya sama Han Woo Tak foto itu dijadikan wallpaper di smartphone nya. Eh ketahuan sama Nam Hong Joo dan malah dikira kalau itu foto bareng gebetannya. Waktu itu ada Jung Jae Chan disana. Hahaha. Pas Nam Hong Joo lagi menjauh karena menjawab telpon, Jung Jae Chan malah bilang kalau Nam Hong Joo bodoh karena dia nggak bisa mengenali bayangannya sendiri. Hahaha. Han Woo Tak nya jadi nggak enak juga sama Jung Jae Chan

k-drama_while you were sleeping_han woo tak selca scene_shadow selfie
epic!

while you were sleeping_lee yoo beum_lee sang yeob
duh warna stelan jasnya,..
Jadi, kesimpulannya Lee Yoo Beum ini dari jaman dulu sudah tukang rekayasa kasus/bukti. Hahaha. Duh! Kesimpulan macam apa ini? Hahaha. Ya udah ya ditonton sendiri aja ya kalau penasaran sama drama korea While You Were Sleeping ini.

No comments:

Post a Comment