tentang variety show, serial drama serta film dari kacamata penontonnya

Sunday, June 23, 2019

[Review] K-Movie : The Negotiation


 kmovie the negotiation
Film The Negotiation merupakan film bergenre Crime - Thriller. Film ini dibintangi oleh Hyun Bin dan Son Ye Jin. Disini Hyun Bin berperan sebagai villainnya. Kalau kata Hyun Bin di sebuah sesi interview yang pernah aku tonton sih ini bukan kali pertama dia berperan sebagai villain. Dulu waktu masih jadi rookie actor dia sempat dapat peran kecil jadi antagonis.
Film The Negotiation mengisahkan Ha Chae Yoon (Son Ye Jin), negosiator andalan dari kepolisian Seoul yang suatu hari sehabis dari acara blind date harus melakukan negosiasi dengan pelaku penyanderaan yang ternyata warga negara asing. Ha Chae Yoon pun bernegosiasi dengan pelaku penyanderaan. Ha Chae Yoon bernegosiasi dengan baik, tapi sayang para atasan Chae Yoon tidak sabar dan malah melakukan penyerangan terlebih dahulu. Negosiasi pun gagal, penyandera yang merasa dikhianati langsung membantai korban dengan sadis. Hal itu membuat Chae Yoon trauma, dan memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya.
Beberapa hari kemudian, Chae Yoon didatangi oleh sahabatnya di Kepolisian yang menyuruhnya untuk segera memakai pakaian polisi karena dia dipanggil oleh atasan yang lebih tinggi lagi. Awalnya Chae Yoon menolak karena dia sudah mengundurkan diri, tapi kata sahabatnya surat pengunduran dirinya belum diterima. Akhirnya Chae Yoon diminta untuk melakukan negosiasi. Tapi, dia tidak tahu siapa yang ditangkap dan dijadikan sandera, dia juga tidak tahu siapa yang sedang dihadapinya. Dan ternyata, atasan Chae Yoon dan reporter beserta keluarganya dijadikan sandera oleh orang yang bernama Min Tae Gu (Hyun Bin).
Negosiasi berlangsung sangat alot, Min Tae Gu berkali-kali mengancam. Tapi dia suka bernegosiasi dengan Chae Yoon dibandingkan dengan polisi yang lain. Sebenarnya Chae Yoon merasa kesal karena dari pihak Kepolisian tidak sepenuhnya terbuka untuk memberitahukan tentang apa yang terjadi. Jadi, Chae Yoon justru dibantu oleh teman-temannya sendiri untuk menyelidiki latar belakang Min Tae Gu hingga akhirnya Chae Yoon bisa tahu motif Min Tae Gu.
Bagaimana akhir negoisasi Chae Yoon dengan Mo Tae Gu? Apakah berhasil? Silakan ditonton saja film The Negotiation ini ya… Hehehe. Jujur saja filmnya mungkin akan cenderung membosankan karena nontonin orang nego-nego-an. Hehehe. Tapi, kekuatan dua bintang utamalah yang akan tetap membuat bertahan. Hehehe. Aku enjoy-enjoy aja melihat aktingnya Hyun Bin jadi villain.
bonus pic! villain tampan :)

No comments:

Post a Comment