tentang variety show, serial drama serta film dari kacamata penontonnya

Saturday, May 18, 2019

[Review] K-Movie: Be With You


Be With You (Son Ye Jin - So Ji Sub)
Film Korea Be With You merupakan film remake dari film jepang yang berjudul sama. Film ini dibuat berdasarkan novel asal Jepang berjudul " Ima, Ai ni Yukimasu " karya Takuji Ichikawa. Aku belum pernah menonton versi jepangnya, padahal dulu sempat direkomendasikan sama temen. Hehehe. Be With You versi Korea dibintangi oleh Son Ye Jin, So Ji Sub dan Kim Ji Hwan. Film ini bergenre fantasy melodrama.
Film Be With You menceritakan Woo Jin (So Ji Sub) merawat putranya Ji Ho (Kim Ji Hwan) seorang diri setelah istrinya Soo Ah (Son Ye Jin) meninggal dunia. Ji ho yang berumur 8 tahun percaya kalau ibu nya itu tidak meninggal, tapi tinggai di negeri awan, ibunya selalu memperhatikan dia dari atas. Ibunya pernah berkata ‘akan datang kembali setiap musim hujan untuk bertemu ji ho’. Karena itu pada musim hujan pertama semenjak ibunya meninggal, ji ho berlari ke stasiun kereta di dekat rumahnya, stasiun lama yang sudah tidak dioperasikan, berharap sang ibu menepati janji. Sayangnya setelah menunggu lumayan lama  Ibu yang dia nantikan tak kunjung tiba. Woo Jin akhirnya memaksa untuk menggendong Ji Ho pulang kembali ke rumah mereka. Tiba-tiba di jalan pulang di terowongan, mereka melihat sosok asing yang terduduk, Woo Jin mendekati sosok tersebut dan merasa kaget karena sosok itu mirip sekali dengan mendiang istrinya. Demi menghibur hati anaknya Ji Ho yang terlanjur percaya bahwa itu memang ibunya yang hilang ingatan, karena tidak mengenali mereka, Woo Jin membawa perempuan amnesia itu ke rumahnya. Mereka menjalani hidup bertiga layaknya sebuah keluarga meski sebenarnya Soo-A masih tidak yakin apa benar dia itu seorang Ibu.
Alur film ini maju-mundur. Jadi di tengah-tengah cerita ada cerita flashback tentang kisah Woo Jin dan Soo Ah ketika masih SMA. Woo Jin merupakan atlet renang. Dia suka ke Soo Ah. Tapi, karena selalu kikuk di depan Soo Ah dia sampe bikin kesalahan yang bikin “ya udahlah game over ini udah nggak mungkin bisa dekat sama Soo Ah”. Dan benar saja hubungan mereka gitu-gitu saja sampai pas kelulusan barulah mereka mulai komunikasi lagi. Soo Ah meminta Woo Jin buat menuliskan sesuatu di berkas kelulusan miliknya. Eh pulpennya Soo Ah belum sempat dikembalikan. Masih disimpan sama Woo Jin sampai kuliah. Nah pas kuliah ini Woo Jin akhirnya nelpon Soo Ah duluan dan ngajak ketemuan dengan alasan balikin pulpennya. Soo Ah senang bukan main dihubungi lagi sama Woo Jin. Mereka akhirnya ketemuan dan Woo Jin outfitnya benar-benar norak. Hahaha. Hubungan mereka berjalan lancar sampai Woo Jin sakit dan membuatnya tidak bisa menjadi atlet renang lagi. Mereka putus. Ketika itu Soo Ah mengalami kecelakaan. Dia koma selama 6 minggu di rumah sakit, dia terlempar ke masa depan, bertemu dengan Woo Jin dan Ji Ho di terowongan. Dia datang ke masa depan nya, menjalani peran Soo Ah dewasa, tapi waktunya hanya sebentar, dia menjalani hari hari bahagia dengan suami dan anaknya di masa depan, dan baru menyadari ketika dia menemukan buku diary-nya yang usang dirumah, dari situ Soo Ah mengenal sosok dirinya, dia bukan perempuan asing yang datang ke rumah itu. Alur kembali ke masa Soo Ah muda. Begitu sadar dari koma, dia yang waktu itu sudah putus dengan Woo Jin, menghubungi Woo Jin kembali dan tidak ingin kehilangan sosok Woo Jin. Padahal dia tahu, jika dia memilih hidup bersama Woo Jin,  dia tidak akan hidup lama. Tapi melupakan Woo Jin dan menikah dengan orang lain, apa dia akan sebahagia bersama Woo Jin?
Gimana sudah bingung?? Hehehe.
Film Be With You ini ada lucunya tapi juga ada sedihnya. Part yang aku suka itu waktu Ji Ho diacara sekolahnya yang dia menceritakan tentang bagaimana cara bersih-bersih, menjemur baju sampai memasak sesuai dengan yang sudah ibunya ajarkan. Sedih. Bikin nangis. Sama part yang Ji Ho mencuci mobil ayah temennya karena kata temennya kalau mobil ayahnya dicuci itu pasti akan turun hujan. Ji Ho masih belum pengen berpisah dengan ibunya. Karena kalau musim hujan usai ibunya akan pergi lagi. Aku juga suka cerita flashback bagaimana pertemuan pertama Soo Ah dan Woo Jin. Jadi waktu itu hujan dan mereka berjalan berlawanan arah di gang sempit, tidak muat kalau ada dua orang yang menggunakan payung bisa melewatinya. Jadi, Woo Jin yang menepi dulu dan membiarkan Soo Ah di bawah payungnya lewat. Adegan itu benar-benar so sweet. Hehehe. Semenjak saat itu Soo Ah suka ke Woo Jin. Dan pas Woo Jin berusaha mendekati Soo Ah itu sebenarnya Soo Ah juga sudah suka ke Woo Jin. Mereka saling berusaha buat bisa dekat satu sama lain meski cara Soo Ah tidak begitu kelihatan.
Film Be With You ini really recommended! Akting mereka sudah jempolan. Plus bonus ada Park Seo Joon. Hahaha. Dia jadi Ji Ho yang beranjak dewasa. Rada aneh si liat So Ji Sub sama Park Seo Joon jadi ayah-anak. Hehehe.

No comments:

Post a Comment