tentang variety show, serial drama serta film dari kacamata penontonnya

Wednesday, May 15, 2019

[Review] K-Movie: On Your Wedding Day


On Your Wedding Day merupakan film korea selatan yang dibintangi oleh Park Bo Young dan Kim Young Kwang. Sebelumnya mereka juga pernah main film bareng di film Hot Young Blood bersama Lee Jong Suk. Yang bikin menarik adalah perbedaan tinggi mereka. Hehehe. Kim Young Kwang tinggi kayak tiang listrik. Hehehe. Park Bo Young mungil imut. Banyak yang bilang On Your Wedding Day itu seperti film Thailand You’re Apple of My Eye. Film yang isinya tentang jagain jodoh orang. Sebenarnya ending film ini seperti sudah di-spoiler-in di judul filmnya sendiri.
On Your Wedding Day mengisahkan Hwang Woo Yeon (Kim Young Kwang) mendapatkan sebuah undangan pernikahan dari Hwan Seung Hee (Park Bo Young). Seketika itu juga, memori 10 tahun lalu menghinggapi Woo Yeon. Pertemuan pertama mereka adalah ketika Woo Yeon dihukum di kantor guru dan Seung Hee masuk sebagai murid baru. Saat itu juga Woo Yeo jatuh cinta pada pandangan pertama. Hahaha. Singkat cerita, mereka jadi dekat. Mereka bahkan bolos sekolah bareng. Mereka juga sepakat pura-pura pacaran suapaya Seung Hee nggak diganggu. Woo Yeon sebenarnya suka berantem di sekolah, tapi karena Seung Hee melarangnya berantem lagi dia pun menurutinya dan rela dipukuli oleh murid-murid lain yang merupakan musuh Woo Yeon. Seung Hee mempunyai latar belakang keluarga yang rumit. Dia kerap berpindah-pindah tempat tinggal, hingga akhirnya dia juga harus berpisah dengan Woo Yeon.
park bo young - kim young kwang
park bo young - kim young kwang
Waktu berlalu dan Woo Yeon mendapat kabar kalau Seung hee masuk ke Hankook University yang merupakan salah satu universitas terbaik di Seoul. Demi bertemu kembali dengan Seung Hee, Woo Yeon belajar dengan keras supaya dapat diterima di universitas itu. Woo Yeon memang tampak tidak memikirkan masa depannya. Dia menjalani hidupnya dengan santai. Salut banget sama Woo Yeon yang benar-benar belajar mati-matian sampai bisa diterima di universitas jurusan olahraga (pendidikan jasmani). Sementara itu Seung Hee berada di jurusan fashion-design.
Di universitas ternyata Seung Hee sudah mempunyai pacar. Pacar Seung Hee adalah ketua tim rugby. Woo Yeon pun akhinya ikut tim rugby. Dan Woo Yeon tahu kalau kelakuan pacar Seung Hee itu nggak baik. Woo Yeon memukul pacar Seung Hee dan membuat hubungan Woo Yeon dan Seung Hee menjadi dingin.
Woo Yeon bertemu lagi dengan Seung Hee ketika secara tidak sengaja sedang melihat Seung Hee berjalan di jalan. Seung Hee sibuk menjadi model dan syuting acara tv. Mereka kembali dekat. Woo Yeon bahkan menemaninya syuting. Woo Yeon mengatakan kalau masih menyukai Seung Hee. Tapi, mereka nggak bisa jadian karena posisi Woo Yeon yang sudah punya pacar. Yups! Dulu pas masih kuliah mereka nggak bisa bareng karena Seung Hee sudah punya pacar, Sekarang Seung Hee nya jomblo Woo Yeon nya yang punya pacar. Tapi, akhirnya Woo Yeon dan pacarnya putus.
Woo Yeon mengalami cidera ketika menyelamatkan Seung Hee dari suatu kecelakaan yang terjadi di lokasi syutingnya. Setelah insiden itu mereka jadian. Konflik muncul ketika Seung Hee mempunyai karir yang bagus sementara Woo Yeon kesulitan mendapatkan pekerjaan karena cideranya. Woo Yeon curhat ke temannya kalau yang dia takutkan adalah kalau dia merasa menyesal bertemu dengan Seung Hee. Hal itu terdengar oleh Seung Hee dan membuat Seung Hee marah. Hubungan mereka pun memburuk dan tidak bisa diperbaiki lagi.
Dan endingnya…. Aku rasa nggak perlu aku kasih tau. Hahaha. Gara-gara keluhan, rusak hubungan yang sudah lama diusahakan. Walaupun menurutku kehadiran Seung Hee di kehidupan Woo Yeon banyak memberikan dampak yang positif. Tapi, kalau bukan jodohnya ya mau gimana lagi ya. Nggak bisa jadi mantennya, malah jadi mantannya. Pacarannya sama siapa nikahnya sama siapa. Sering terjadi di kehidupan sekitar kita. Hehehe.

No comments:

Post a Comment