tentang variety show, serial drama serta film dari kacamata penontonnya

Tuesday, April 25, 2017

[Review] K-Movie: New Trial (2017)

Poster New Trial
Film New Trial merupakan film asal Korea Selatan yang based on true story. Pada 10 Agustus 2000 terjadi pembunuhan seorang supir taxi. Tapi, kasus pembunuhan  itu menjadi kontroversial. Film ini dibintangi oleh Jung Woo, Kang Ha Neul, Kim Hae Sook, Lee Dong Hwi dan sederet bintang lainnya.

Di suatu malam, Hyun Woo (Kang Ha Neul) harus menjadi saksi dari sebuah kasus pembunuhan supir taxi. Tapi, oleh sekelompok detektif dia justru dikambinghitamkan menjadi tersangka pembunuhan. Hyun Woo yang saat itu hanyalah seorang remaja berusia 15 tahun pun harus menerima kekerasan dari mereka. Hyun Woo dipaksa untuk mengakui kejahatan yang bukan dilakukan olehnya.

Selepas keluar dari penjara selama 10 tahun lamanya (dia menerima pengurangan lama hukuman karena bersedia mengakui kejahatan secara tertulis), Hyun Woo bertemu dengan Joon Young (Jung Woo) adalah seorang pengacara yang terlilit masalah keuangan. Dia pun akhirnya memutuskan untuk menangangi kasus Hyun Woo. Karena selain ingin membantu Hyun Woo membersihkan namanya dari ketidakadilan, dia juga berpikir kalau dia berhasil dengan kasus Hyun Woo ini maka karirnya sebagai pengacara akan lebih baik lagi. Hyun Woo dan Joon Young pun meneliti lagi berkas-berkas pengadilan Hyun Woo dulu dan ternyata penuh dengan rekayasa. Mereka pun akhirnya mencari bukti serta saksi baru agar bisa sidang ulang.
Kang Ha Neul - Jung Woo in New Trial Movie
Kang Ha Neul - Jung Woo in New Trial Movie
Huaa… nonton ini aku jadi kasihan sama Hyun Woo. Masa mudanya hilang gitu aja. Dipenjara atas perbuatan yang nggak dia lakukan. Benar-benar nggak adil. Dan film ini diangkat dari kisah nyata. Hmm… nggak disana nggak disini aku rasa sama aja ya… Pernah juga nonton atau dengar berita tentang kasus salah tangkap begitu. Rasanya pasti badan sudah terlanjur remuk dan muka babak-belur karena diinterograsi pakai kekerasan supaya segera mengakui perbuatannya. Dan hokum masih saja runcing ke bawah dan tumpul ke atas. Orang yang punya kekuasaan atau materi pasti sulit untuk tersentuh.

Di film ini baik Kang Ha Neul dan Jung Woo bermain apik. Aku suka part yang pas Joon Young tanya ke bos di Law Firm Themis “Apa bapak pernah mendapatkan upah besar?” kemudian Bos nya menjawab “Lebih besar dari kamu tentunya” lalu Joon Young bertanya lagi “Apa bapak pernah menerima seluruh kekayaan seseorang? Tidak pernah bukan? Saya menang” . Ya, selepas dipenjara Hyun Woo kembali bekerja dan semua upah dari hasil bekerjanya itu diberikan ke Joon Young sebagai biaya untuk membayarnya karena sudah menjadi pengacaranya.

2 comments:

  1. Sekarang lagi musim ya K-Drama atau K-Movie dengan tema kayak gini hehe. Makasih reviewnya, jadi mau nonton filmnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lagi musimnya. hehehe.
      sama2..ditonton aja filmnya bagus kok..

      Delete