tentang variety show, serial drama serta film dari kacamata penontonnya

Sunday, April 23, 2017

[Review] K-Movie Vanishing Time: A Boy Who Returned (2016)

Film Vanishing Time: A Boy Who Returned merupakan film bergenre drama-fantasy. Film ini dibintangi oleh Kang Dong Won, Lee Hyo Je, Shim Eun Soo, Kim Hee Won dan sederet bintang lainya. Shin Eun Soo, dikabarkan merupakan aktris pendatang baru yang terpilih untuk film ini sebagai pemeran utama setelah menyingkirkan 300 orang pesaingnya. Keren ya…

Soo Rin (Shim Eun Soo) adalah seorang gadis penyendiri. Dia tinggal bersama dengan ayahnya. Di lingkungan baru Soo Rin bertemu dengan Sung Min (Lee Hyo Je), seorang anak laki-laki, kakak kelas yang berbeda setingkat diatasnya. Keduanya berteman dan mencipatakan huruf/sandi sendiri yang hanya mereka saja yang tahu maksudnya.
Suatu hari Soo Rin mengikuti Sung Min bermain bersama teman-temannya yang lain yaitu Tae Sik (Kim Dan Yul) dan Jae Wook (Jung Woo Jin). Mereka melakukan sebuah perjalanan ke salah satu gunung bersama-sama, didalam sebuah gua mereka menemukan sebuah telur yang menyala didalam air. Saat mereka akan kembali Soo Rin menyadari kalau jepit rambutnya terjatuh di gua, sehingga Soo Rin pun masuk kembali ke dalam gua, dan terjadilah gempa. Soo Rin buru-buru keluar dari Gua, namun Soo Rin kaget ternyata tak ada seorang pun temannya ada disana, semuanya lenyap. Soo Rin pun dianggap menjadi satu-satunya yang selamat karena yang lain dinyatakan menghilang.
Sementara itu dari sisi ketiga anak laki-laki itu, yang terjadi pada mereka bertiga adalah mereka terjebak dalam ruang waktu. Mulai dari mahluk hidup dan benda-benda menjadi tidak bergerak. Mereka bertiga merasa senang karena dunia serasa menjadi milik sendiri. Bisa melakukan apapun sesuka hati. Tapi, lama-kelamaan mereka merasa frustasi. Karena rasanya mereka sudah terlalu lama disana dan yang ada hanya mereka bertiga saja. Dari mereka bertiga hanya Sung Min saja yang berhasil selamat. Karena kedua temannya meninggal dunia.

Sung Min kembali dalam keadaan dewasa (diperankan oleh Kang Dong Won). Sementara Soo Rin masih menjadi anak-anak. Awalnya Soo Rin tidak percaya kalau pria dewasa yang bertemu dengannya dan mengaku sebagai Sung Min adalah benar-benar Sung Min temannya. Soo Rin baru percaya ketika dia membaca catatan pribadi mereka di sebuah buku, disana Sung Min menceritakan setelah telur di dasar sungai yang berhasil mereka ambil pecah, semua waktu seakan berhenti dan hanya mereka bertiga yang bisa bergerak. Sung Min menulisnya dengan huruf yang hanya diketahui olehnya dan Soo Rin.

Soo Rin berusaha meyakinkan orang-orang bahwa pria dewasa itu adalah Sung Min. Tapi, tidak ada yang percaya. Bahkan Sung Min dituduh adalah seorang penculik yang telah membunuh ketiga anak dan menculik Soo Rin. Bagaimana kelanjutan ceritanya? apakah akhirnya semua orang percaya bahwa Sung Min telah kembali menjadi pria dewasa? Ditonton sendiri aja ya…

Film ini sebenarnya bagus. Cuma yang bikin agak gimana gitu itu… Lihat Kang Dong Won scene romance sama anak kecil. Hehehe. Yang diceritanya memang sih pria dewasa yang jiwanya masih anak kecil. Dan yang bikin agak merinding itu sewaktu temannya meninggal. Ceritanya mayatnya melayang gitu. Malah dibawa kayak bawa balon. Dan temannya juga dikubur dengan posisi kayak posisi bayi di dalam kandungan. Apa karena sudah kaku ya?


No comments:

Post a Comment